---- Selamat Datang Di Situs Resmi Kementerian Agama Kabupaten Kaur ---

Senin, 15 Juli 2013

Ka.Kemenag Wisuda 180 Murid RA Se-Kabupaten Kaur

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/7- Dengan berakhirnya tahun ajaran 2012/2013, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, Drs.H.Paimat, M.HI belum lama ini wisuda 180 Murid Raudhatul Athfal (RA) dari 13 RA di Kabupaten Kaur.

Kegiatan Wisuda yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu dilaksanakan di Aula Serba guna Pemerintah daerah Kabupaten Kaur dan turut hadir dalam kegiatan itu Kasubbag TU Kemenag Kaur, Drs. H. Djasman, MHI, Kepala RA se-Kabupaten Kaur, Guru, Pegawai Kemenag Kaur serta orang tua wisudawan/i.

Dalam sambutannya, Ka.Kemenag mengatakan bahwa nilai-nilai pendidikan terutama nilai-nilai qurani harus tetap tertanam dalam diri orang tua dan memberikan bimbingan kepada anak sehingga mereka kelak menjadi anak yang berahlak mulia.

“Mereka ini adalah penerus kita, mereka akan menjadi pemimpin masa depan, karena itu mari kita berikan perhatian agama dan pengetahuan umum kepada mereka,” tegasnya.

Keberadaan Raudhatul Athfal sangat penting bagi perkembangan anak-anak sebagai wadah untuk mengajarkan membaca, menulis dan memahamkan isi Al Qur’an. Hal ini bertujuan agar generasi penerus, dapat menjadi generasi muda yang berkualitas, selain menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, juga memiliki iman dan takwa yang menjadi pondasi dalam kehidupannya.

Semoga kedepan RA sekabupaten kaur makin berjaya dan peserta yang diwisuda semakin bertambah serta alumni-alumninya mampu bersaing pada tingkat pendidikan selanjutnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara, Yunilawati, S.Pd.I yang didampingi ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal, Misti Ayatul, S.Pd.I menjelaskan bahwa dari 13 RA yang ada di Kabupaten Kaur, peserta wisudawan/i terbanyak adalah dari RA At-Taqwa Muara Sahung yaitu sebanyak 34 orang.

Adapun 12 RA lainya yaitu RA Eka Nurza (As-Sakinah) Bintuhan, RA Darusslam Manau IX, RA Al-Ummi Muara Sahung, RA Al-Bunyya Muara Sahung, RA Al-Hasanah Lungkang Kule, RA Az-Zahra Pagar Alam (Padang Guci Hulu), RA Al-A’raf Manau IX I, RA Al-Fahri Gunung Agung, RA Al-Rahmat Padang Guci Hilir, RA Ulul Azmi Perugaian (Kaur Utara), RA Aulia Rahman BRT 10 Maje dan RA Swadaya Mandiri Tanjung Kemuning

Penulis : Azkar/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar