---- Selamat Datang Di Situs Resmi Kementerian Agama Kabupaten Kaur ---

Senin, 15 Juli 2013

Kemenag Kaur Laksanakan Pembinaan Nikah Rujuk

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/7- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur melalui seksi penyelenggara Syariah laksanakan pembinaan Nikah Rujuk yang dilaksanakan di Hotel Zalfa Pasar Bintuhan belum lama ini.

Pembinaan Nikah Rujuk yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh 40 orang peserta dari 15 Kantor Urusan Agama Kecamatan di Kabupaten Kaur, dimana masing-masing Kecamatan mengutus dua hingga tiga peserta.

“Jumlah peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari Staf Kantor Urusan Agama dan penyuluh agama honorer diwilayah Kabupaten Kaur,” kata Kepala Kemenag Kabupaten Kaur melalui Kasubbag TU, Drs. H. Jasman, MHI saat membuka acara tersebut.

Dalam arahannya, Jasman mengungkapkan bahwa pelaksananaan kegiatan pembinaan nikah rujuk dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat karena saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang prosedur pernikahan.

Dan terakhir ia berharap dengan pelaksanaan pembinaan itu dapat meningkatkan pelayanan staf Kantor Urusan Agama dan dapat memberikan ilmu kepada para penyuluh agama honorer untuk selanjutnya disampaikan dan disosialisasikan kepada masyarakat diwilayah kerjanya.

“semoga dengan adanya pembinaan nikah rujuk ini kepala KUA dan Staf- stafnya bisa meningkatkan pelayanan terhadapa maysarakat tentang nikah rujuk dan mampu memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang prosedur pernikahan dan perujukan yang benar dan sah sesuai dengan agama Islam dan pertaturan yang ada”, ujarnya.

Penulis : Azkar/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar